Kamis, 12 Juli 2012

Ketika Saya Bertemu Guru SMA Saya ..


Sewaktu menghadiri upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional tadi (yang juga dihadiri guru-guru se-Tangsel), saya bertemu dengan guru SMU saya, Bu “S” -sebut saja begitu-, Bu "S" dulu mengajar PPKN.Ternyata Bu "S" masih sama seperti dulu , berpenampilan sangat sederhana, kurus, dan selalu pake lipstik hanya di bagian atas bibirnya saja. Bu "S" dulu diberi julukan “Bu Jiban” oleh anak-anak SMA saya (ga tau dah sekarang mah), karena suaranya yang bindeng, kaya orang lagi flu mirip dengan tokoh kartun Jiban jaman saya SMA dulu, hehehe.

Pas kebetulan beliau lewat depan saya, langsung saja saya tegur dengan penuh hormat (hehe) “Bu S ya,,,,?” trus kata Bu S “Iyaaa... siapa ya?” .. gubrak,, ternyata beliau lupa (perasaan saya cukup terkenal deh waktu itu ... –wooekk). Setelah basa-basi sebentar, saya berpisah sama Bu S, saya masuk barisan, dan Bu S bergabung dengan para guru yang lain.

Pas pulangnya, saya bertemu lagi dengan Bu "S". Ternyata dia terpisah dengan kelompoknya, dan sedang mencari-cari mobil yang tadi dinaikinya bersama kelompoknya. Lalu saya sarankan untuk “ditelfon aja bu,,,” . “Aduh, ibu ga ada”..kata Bu "S". “Ga ada pulsa maksud ibu?pake HP saya aja bu”.. Oalaaa.. ternyata maksudnya bukan ga ada pulsa,,, tapi ga ada HP..

Lalu saya bertanya-tanya dalam hati.. apa ketinggalan HP nya atau beneran ga punya HP, tapi masa iya sih ga punya HP hari gini.. Tapi mungkin aja, mengingat Bu S orangnya sangat sangat sangat sederhana. Saya masih ingat dulu beliau pernah “curhat” di depan kelas bahwa beliau hanya diberi Rp.10ribu sehari dari suaminya. “Sepuluh ribu.. bisa buat makan apa??” Kata beliau..

Duuuh... andai saya punya duit banyak macam Melinda Dee.. pasti sudah saya udah beliin HP yang bagus buat Bu "S",  bikinin rumah buat guru-guru saya, saya kasih uang banyak buat modal usaha, saya naikin haji,dll.. dsb..

Eh tapi.. buat apa juga punya uang banyak dari hasil mbobol rekening orang,, trus disedekahin banyak-banyak, toh itu gak bikin harta yang haram jadi halal, ya kan..? macam gak pernah sekolah aja kali orang-orang  itu..

Yo wiss lah,, Cuma sekedar intermezzo ajah.. mengingatkan kita kalo belom semua guru meningkat kesejahteraannya, dan kalo-kalo ada diantara kita yang mungkin udah sukses dan berkelebihan, coba main-mainlah ke sekolah, bertemu guru-guru, dan perhatikan apakah masih ada yang terlihat (maaf) belom sejahtera, ya mbok dibantu gitu lho...
Kalopun masih meniti karir  ya jangan sungkan untuk silaturahmi, setidaknya kalo ketemu di jalan ya say hello, cipika-cipiki, beritahu kalau kita kangen dan ingat beliau.. insya Allah beliau akan senang bertemu sama anak muridnya...





-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cari Obat Herbal ?
Habbatussauda, Madu, Propolis, Siwak, Minyak Zaitun, VCO, 
Gamat, Spirulina, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar